Home » » Pendahuluan

Pendahuluan


Bahasa merupakan alat komunikasi yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan dan kelancaran hubungan antar manusia.Dan saat ini, Bahasa Inggris menjadi salah satu Bahasa Dunia, dan bahkan di beberapa Negara menjadi Bahasa Kedua setelah Bahasa Nasional mereka.

Kampung Inggris Pare, merupakan sebuah lokasi yang sudah terbentuk secara alami dan dirintis oleh seorang Mr. Kallend O dengan memulai sebuah kursusan Bahasa Inggris sejak tahun tujuh puluhan. Dan dari perkembangan siswa /siswi alumninya yang semakin banyak dan semakin banyaknya peserta kursus akhirnya alumni-alumninya mulai mendirikan kursusan sejenis di sekitar tempat tersebut. Hingga saat ini, sudah terdapat lebih dari 200 tempat kursusan yang tersebar di dua desa di Pare yaitu Singgahan dan Tulungredjo.

Perkembangan tersebut memberikan efek semakin meluasnya lokasi belajar, sehingga membentuk kampung baru di Pare yang lebih terkenal dengan KAMPUNG INGGRIS, dan menasionalnya kampung ini terjadi sekitar tahun 2007an.

Kelebihan dari kampung ini, adalah masyarakatnya yang sudah tidak asing ketika ada yang berbicara Bahasa Inggris. Bahkan beberapa masyarakat asli dan pendatang yang berada  di situ  mendukung dengan cara memfasilitasi para pelajar dengan menyediakan tempat makan (warung), tempat tinggal yang berbahasa Inggris sehingga lambat laun membentuk lingkungan Berbahasa Inggris.

Dan setelah hampir 40 tahun sejak dirintisnya, para pendiri kursusan semakin berani untuk melakukan inovasi dengan harapan semakin memberikan variasi pada pendidikan Bahasa Inggris di Pare. Dan salah satunya adalah PELITA HARAPAN INSANI dan SPEED ENGLISH COURSE Pare melalui Program EDU WISATA KAMPUNG INGGRIS.

0 komentar:

Posting Komentar

follow twttter kami
like Facebook Kami
Diberdayakan oleh Blogger.
 
Support : www.pelitaharapaninsani.com | DVD video weblog gratis | Your Link
Copyright © 2015. eduwisata college - All Rights Reserved
Themes by Mas Template
Powered by Blogger